Sabtu, 03 Mei 2008

MBAK YUNI


Aku baru tahu ternyata di dunia ini aku tidak sendiri, banyak teman dan banyak cerita yang ada di sini, di sana dan entah dimana lagi aku mendapat kannya. Sore ini sungguh di luar dugaan ku, seperti keindahan harinya, aku meresa ada ada hal yang baru. Mungkin dapat berkah setelah aksi may day. Ah gak ada hubungannya kali.
Anugerah, aku memanggilnya seperti itu karena tidak gampang mendapatkan hal seperti ini, seorang yang ujug-ujug menjadi seorang teman, dan aku merasa ada sebuah spirit yang baru, dan merasa akrab dengannya. Walaupun hanya beberapa menit, dan detik, dan akhirnya berpisah. Berat rasanya. Tapi ada kesan tersendiri. Aku merasa ada hal yang baru darinya. Baru dalam segala hal, yang pastinya lebih baik dari aku, dari karya yang di milikinya, dari kreatifitas dan ilmu yang dia punya bisa dikatakan lebih tinggi dari aku. karena Selama ini aku merasa monoton, statis, gak ada gereget, semua serba garing.
Ya baru ini aku melakukan chating, karena sudah kira-kira 1 Th aku gak chating. Dan ternyata ada seorang yang masuk, tidak biasanya ada yang mau mengunjungi. Biasanya aku dulu yang masuk ke IM ya orang lain, tapi sore ini 01 mei 2008, ada seorang yang berkunjung pada ku. Berkunjung dan menanyakan hal yang tidak biasa. « sudah nerbitin berapa buku ? » wah terus terang jadi tersanjung aku dengan pertanyaan seperti ini. Saya kira pertanyaa ini yang membuat aku bersemangat untuk meneruskan chating. Dan setelah beberapa pertanyaa aku menemukan ke istimewaan yang tidak ada di diriku. Seorang penulis yang produktif. Impian yang selama ini menggantung di angan-angan ku. Menjadi seorang penulis produktif memang cita-cita. Dengan pergolakan akal, pikiran, keinginan, kemalesan, keunikan, kesadaran dan kemampuan untuk mengelolah itu semua menjadi sebuah karya yang dapat dinikmati. Dinikmati semua orang, minimal dalam bahasanya dapat kita nikmati sendiri (walau tidak enak).
Dan seolah-olah dia datang untuk mengingatkan aku kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar